23 July 2014

Temans Sepenyoblosan,

perkenalkan ..

nama gw Gillian, ... sekarang ini gw tinggal di Singapura, negara yang luasnya aja masih kalah sama Jakarta kota kelahiran gw. ya kurang lebih udah sekitar 4 taonan gw tinggal di sini. kalo ditanya alesan gw pindah ke sini itu karena ikut suami yang udah lebih dulu tinggal di sini. awal pindah ke sini jangan ditanya berapa kali gw nangis karena kangen rumah, .. kangen nyabu, nyarap bubur pake heri yang saban pagi naek sepeda lewatin rumah gw ..

kalo ditanya sekarang masih suka nangis apa ga, jawabannya suka tapi nangis dalem hati aja! ya emang sih jakarta sama singapur tinggal ngesot dan budget airlines bertebaran dimana - mana tapi kan tetep aja ya bok, gw di sini kerja bukan leha - leha. kalo kata orang kan enak dapet gajinya dollar, ya emang kakak dapetnya dollar tapi aku kan beli beras juga pake dollar bayarnya, beli tempe juga meringis kuarin dollarnya hehe .. oh well, jujur sekarang udah mulai berasa singapur kayak rumah sendiri walopun masih suka sewot kalo lagi ngantri bis terus ada yang seenak udel nyelip entah muncul dari mana dan masih tetep kangen sama bubur abang - abang! dan sate padang! dan martabak manis juga!

gw ngeblog mau menghimbau seluruh rakyat Indonesia buat bersikap optimis dan positif terhadap peiode pemerintahan Jokowi - JK. kesannya sok nasionalis ya, tinggal aja di negeri tetangga tapi mau sok menghimbau rakyat Indonesia. oh well, gw sadar diri koq! gw nulis karena gw percaya masih ada harapan buat Indonesia. seandainya kalau sampai pasangan Prabowo - Hatta yang menang, gw masih akan tetep nulis hal yang sama yaitu memberi dukungan positif kepada pemerintah!
gw bukan ahli politik atau apapun lha, .. denger update berita ini itu juga banyakan dari si abang. di sini gw cuma mau bilang buat semua temen - temen sebangsa kalo perubahan di Indonesia ga bakal pernah terjadi kalo ga mulai dari diri sendiri. mulai dengan nerima siapapun yang jadi presidennya, mulai dengan mendukung pemerintahan yang ada, mulai dengan membuang sikap ya-emang-dari-dulu-udah-begitu, ..

mungkin ga usah menghimbau orang laen kali ya, dimulai dari diri gw sendiri dulu aja. gw pernah janji sih tiap hari kalo berdoa mau selalu doain Indonesia tapi kenyataannya bolong - bolong. gw mau mulai lagi buat bawa Indonesia ke dalam doa gw ..
yuk kita sama - sama berjuang dengan cara kita masing - masing untuk Indonesia yang lebih baik! ga usah yang muluk - muluk bikin petisi atau pake acara demo tapi mulai dengan berubah jadi individu - indivdu Indonesia yang lebih baik! gw percaya perubahan positif itu bisa nular. kasian juga kan kalo Pak Jokowi dan Pak JK cuap - cuap program yang baik kalo kita ga dukung. satu hal lagi, selalu ada yang namanya proses! ya keles mimpin negara segede gaban gini kayak masak Indomie yang ga sampe 10 menit udah jadi. masak Indomie aja ada prosesnya, apalagi perubahan satu bangsa! ya mungkin setaon dua taon belom keliatan tapi di situ yang namanya ada kekuatan dari harapan dan optimisme!

yaudah segitu aja! gw bantu lewat doa - doa gw yang gw yakin Tuhan denger! kamu juga bantu doa ya buat Indonesia!

buat Pak Joko Widodo dan Pak Jusuf Kalla, selamat atas terpilihnya bapak - bapak sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2014 - 2019. saya berdoa biar Tuhan sendiri yang kasih kekuatan, kesabaran, hikmat buat bapak - bapak sekalian agar bisa membawa bangsa ini ke arah yang lebih baik lagi. saya juga berdoa biar seluruh rakyat Indonesia bersedia dipimpin untuk ke arah yang lebih baik.

buat Pak Prabowo dan Pak Hatta, terima kasih karena ikut berjuang untuk memperbaiki nasib bangsa ini. saya percaya walaupun tidak terpilih sebagai presiden dan wakil presiden, bapak - bapak masih bisa berkontribusi untuk perubahan bangsa ini. toh bukankah pada ujungnya semua untuk Indonesia? saya berdoa biar bapak - bapak dan koalisi apapun itu yang dibentuk tetap diberi semangat yang sama untuk membuat Indonesia maju, diberi kerendahan hati dan bukan mengejar ambisi pribadi atau gengsi!

seperti yang rame di socmed - socmed yang ada 1 + 2 = 3 PERSATUAN INDONESIA!!

semangat bangsaku!
semangat Indonesiaku!

salam semangat,
Gillian, yang udah sebulan belakangan belom gosok baju! HOHOHO

06 July 2014

Untold Stories of June

tsah .. bagus ya judulnya?! HAHA .. yang di ujung mana senyumnyaaaa?! mana suaranyaaa?!! siap buat bergoyang lagiiii?!! busetttt ini blog apa konser dangdutan ya?!! HAHAHA .. well, i hope everybody is doing fine! if you ask me how am i doing?! I would like to say, I'm tired but alive!!!! what a contrary but that's how i feel now :)

here's the deal, i have some untold stories of June! ibarat permen nano - nano, juni kemaren tuh rame beneurrr rasanyaaaa .. but I'm grateful for all that I've been gone through .. grateful for the journey, for the opportunity, grateful for the love and favor from God, grateful for the support from bang re, grateful for the everything! i think grateful is the right word if you go through something yang-bikin-hati-cenat-cenut :)

pernah ga loe ngadepin segala sesuatu yang harus terjadi secara bersamaan?! ini yang terjadi sama gw di bulan juni kemaren. setelah berpikir panjang dan berdoa, akhirnya gw memutuskan buat resign dari kantor lama gw .. di saat yang bersamaan itu juga gw akan rapotan semesteran jadi ya lumayan sibuk di kantor ditambah kita lagi ada june holiday project .. so yeah!! di saat yang bersamaan gw memutuskan buat resign, work permit di kantor lama gw lagi dalam proses renewal, dan work permit di kantor baru lagi dalam proses di apply-in, dan di saat yang bersamaan juga kita harus segera beresin dokumen dan masukkin aplikasi buat apply visa ke aussie yang mana salah satu dokumennya adalah employment letter dan bukti work permit gw di sini, gw sempet berstatus ilegal buat beberapa hari dikarenakan hal itu donk! terus di saat yang masih tetep bersamaan latian dance buat youth night, ditambah masih di saat yang bersamaan gw sama abang harus siap - siap buat jadi MC kawinan temen kita, terus di saat yang bersamaan gw harus mulai siapin buat praktikum terakhir sebelom gw lulus kuliah ..udah cukup hore sampe sini donk!

proses resignnya sendiri lumayan disikapi dengan drama oleh sang ibu boss. gw sendiri sedih karena harus ninggalin anak - anak bebek dan kolig - kolig yang baik hati tapi gw excited buat di tempat yang baru juga, .. gw rasa ini rapotan terberat gw selama jadi guru, ..

oh well, setelah rapotan beres dan serah terima selesai, besokannya gw langsung mulai di tempat yang baru dan tentunya di saat yang bersamaan gw harus adaptasi sama lingkungan kantor baru, beserta anak - anaknya, parents, dan gak ketinggalan sistemnya. di saat itu juga gw harus siapin lesson plan buat dua minggu karena gw bakal cuti .. yoi aje nih baru masuk 2 minggu langsung cuti seminggu HOHO .. dan di saat yang bersamaan harus bikin june newsletter. tenang, .. belom selesai, di saat yang bersamaan pula tiger mandala gulung tiker yang berakibat gw kena imbas suruh telponin tiger singapur buat gantiin tiket pesawat ade gw yang mana akhirnya bikin gw uring - uringan sama orang rumah .. hore aje gile cihuy aje!! jadi tinggal kenangan rencana buat nyobain masak ini itu di bulan juni ..

tired?! tired who?! exhausted!! burnt out!

gw sempet ragu apa keputusan gw resign itu adalah keputusan yang tepat karena gw akan mulai praktikum dan tentunya bakal lebih gampang buat praktikum di tempat yang kita udah familliar tapi on the other hand gw ngerasa ini opportunity yang udah dibukain sama Tuhan! how i got my new job was another story .. but there i was, mendadak ikut jadi fansnya andilau, antara dilema dan galau!! but you know what, He always faithful! indeed He was, He is, and He will always be!

during the month of June itself, I was challenged by bang re as my mentor slash husband slash big brother slash best friend for not to ask while I'm praying. most human, or at least me have this tendency to ask when we pray, it's like an auto thing .. first you express your gratitude and praises to God and by the end of the prayer you'll ask for something, whether it's for your loved ones, or yourself. this time around, we were challenged instead of asking, we change our mindset and focus to God Himself, to seek Him more, .. basically ask nothing rather than God Himself! in good times you praise Him, in bad times you praise Him. in your tiredness you set your eyes on Him, in your happiness as well. it's all about Him! only Him! 

I tell you my friend, it's not easy! come on, be realistic! I'm a normal human being with all those hore-hore situations surround me and I can't even ask for anything?! seriously not a single thing?! but I decided to give it a try, not for the sake of my pride but I have high hope on God .. and let Him be God! 

day one, day two, .. day three, day four, day five .. keep on going .. keep on trying, keep on pursuing and focusing on Him and nothing happen .. day six, day seven, I still have to go through all that stuff but hey I felt something different! just a little different, I felt more calm .. day eight, day nine, day ten, I was physically tired but spiritually alive!! God works in His ways that I could not understand, and the more I seek Him the more I can't get enough of Him .. day eleven, twelve .. and keep on counting, I fell in love again with Him ..

I'm not a fanatic religious girl, I'm just one who experienced His unending love and grace in my life! and I'm forever grateful for that .. and that His refers to Jesus! and I'm more than happy to share it with all of you ..  shits still can happen in life, and it will always happen but let's just focus on Him, the defender of my life!

my June story is only the beginning ..

11 June 2014

Wrong Direction!

him: tadinya aku mau beliin kamu tiket konser one direction ..
me: ha?! seriusan?! 
him: iyaaa ..
me: emang mereka mau dateng ke singapur?!
him: iya, loe kaga tau?
me: kagaaa ..
him: tapi aku ga jadi beliin! mahal!!
me: berapa emangnya?
him: yang paling murah $88 tapi duduk di ujuuung .. mau beliin yang $300 ga relaaaaa gw! gila aja! buang duit $300 buat ngeliat bocah - bocah bau kencur, belom akil balik jakun juga belom ada kali, mungkin belom pecah suara juga .. 
me: HAHAHAHAHA .. parah loe!
him: rugiiiii!
me: lagian ada - ada aja mau beliin aku konser one direction ..
him: ya loe suka kan?!
me: ya biasa aja bebi, personilnya aja aku ga tau namanyaaaaa .. ada si malik ya setau aku, oh zen maliq, terus harry yaaa .. terus ga tau lagiii HAHAHA .. aku mah cuma hore - hore aja .. $300 mending gw berenang sama lumba - lumba 
him: kamu mau emangnya?
me: ga jugaaaa .
him: mending berenang sama aku ajaaaa lha, aku juga bisa jadi lumba - lumba koq ..
me: ya .. ya .. ya ..